Ticker

6/recent/ticker-posts

7 Pedagang Positif Covid-19, Pasar Sidoharjo Tutup 4 Hari

 

7 Pedagang Positif Covid-19 Pasar Sidoharjo Tutup 4 Hari

SMPN 2 GIRIMARTO - Berita - Hari ini Senin, 09 November 2020 pasar Kecamatan Sidoharjo Kabupaten Wonogiri mulai tutup selama 4 hari hingga besok hari Kamis, 12 November 2020 untuk disterilkan. Hal ini dilakukan karena adanya 7 pedagang yang terkonfirmasi positif covid-19. Diketahui  adanya 7 pedagang yang kena virus corona ini berawal dari rapid test yang dilakukan pada akhir bulan Oktober yang lalu ada beberapa yang reaktif. Team Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 lantas melaksanakan test SWAB dan mendapati ada warga yang positif COVID-19. Warga yang positif ini sering beraktivitas di pasar Sidoharjo. Namun 7 pedagang yang positif berasal dari berbagai wilayah, ada yang dari Kecamatan Sidoharjo, Jatisrono, dan Girimarto.

Edy Santosa Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Wonogiri bersama Adhi Dharma Kepala Dinas Kesehatan menyampaikan penutupan pasar Sidoharjo selama 4 hari ini bertujuan untuk memutus mata rantai penularan virus corona. Penutupan pasar Sidoharjo meliputi pasar tradisional, pasar hewan, pasar kayu, dan ruko di sekitar pasar Sidoharjo. Dari 7 pedagang yang terkonfirmasi positif covid-19 ini disebut sebagai "Klaster Pasar Sidoharjo".

Selama masa penutupan pasar Sidoharjo ini direncanakan juga akan dilakukan swab kepada semua pedagang yang berjumlah sekitar 500 pedagang.

Himbauan untuk masyarakat Sidoharjo, Jatisrono, dan Girimarto dimohon untuk senantiasa waspada, jaga jarak, jaga kebersihan, jaga imunitas tubuh, selalu pakai masker.

Post a Comment

0 Comments