Ticker

6/recent/ticker-posts

Kepala Satpol PP Kabupaten Wonogiri Orasi di SMPN 2 Girimarto

Bapak Waluyo Kepala Satpol PP Kab Wonogiri Sosialisasi di SMPN 2 Girimarto
Bapak Waluyo Kepala Satpol PP Kab Wonogiri Sosialisasi di SMPN 2 Girimarto
SMPN 2 Girimarto - Aktifitas Sekolah - Sosialisasi tindak kriminal yang terjadi di wilayah Wonogiri khususnya di kalangan pelajar disampaikan oleh Kepala Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Wonogiri bapak Waluyo.

Dalam orasinya di halaman SMPN 2 Girimarto, bapak Waluyo menyampaikan peringkat tindak kriminal pada kalangan pelajar di kabupaten Wonogiri menduduki ranking 3. "Ini sangat memprihatinkan, terutama baru-baru ini banyak terjadi kasus pelecehan seksual pada kalangan pelajar. Dan yang sangat mengejutkan, tindak kriminal seksualitas ini dilakukan pelajar seusia SMP". (Ucap bapak Waluyo).


Untuk itu, kami segenap Satpol PP Kabupaten Wonogiri ditugaskan oleh bapak Bupati Wonogiri Joko Sutopo (Mas Jekek) untuk berkeliling di seluruh sekolah-sekolah yang ada di Wonogiri. Dan pada saat ini di SMPN 2 Girimarto ini yang bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November 2016 adalah sosialisasi kami pada putaran yang ke 13.

Kepala Satpol PP Kabupaten Wonogiri di hadapan Kepala SMPN 2 Girimarto ibu Dra. Asih Budi Utami dan Wakasek Kesiswaan bapak Pardi, S. Pd. serta Wakasek Kurikulum ibu Ririh Prihmiyati, S. Pd. dan segenap para guru SMPN 2 Girimarto dengan penuh semangat memberikan pengertian serta pengarahan kepada sekira 700 siswa kelas VII, VIII, dan IX walaupun suasana sedang rintik-rintik hujan gerimis. Bahkan wapak Waluyo menolak saat diberikan payung kepadanya.

Dalam pidatonya, bapak Waluyo menyampaikan bahwa tingginya tingkat kriminalitas dikalangan pelajar disebabkan oleh beberapa faktor yang antara lain: kemajuan teknologi yang ditandai internet bisa diakses dengan mudahnya hanya dengan smartphone merupakan salah satu faktor yang turut merusak moral generasi bangsa. Penggunaan handphone yang tidak semestinya misalnya untuk bermedia sosial seperti facebook, twitter, instagram, WA, dll dengan tidak hati-hati bisa memicu terjadinya tindak kriminal tersebut. Apalagi bila digunakan untuk mengakses situs-situs pornografi.

Untuk itu, demi mengurangi angka kriminalitas di kalangan pelajar di kabupaten Wonogiri, pihak Satuan Polisi Pamong Praja menghimbau kepada seluruh siswa-siswi untuk berhati-hati dalam pergaulan, berhati-hati dalam menggunakan HP, berhati-hati dalam berkendara. "Saat ini tugas anda yang paling utama adalah belajar. Gunakan waktumu untuk menuntut ilmu dengan sebaik-baiknya sehingga kelak kalian semua akan menjadi orang yang cerdas, unggul, bermartabat. serta menjadi kebanggaan sekolah, keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara".

Demikian Sosialisasi Satpol PP Kabupaten Wonogiri di SMPN 2 Girimarto pada tanggal 10 November 2016.

Post a Comment

0 Comments